Da’wah Islam itu untuk menguatkan Ummat Islam

Khuruj Fisabilillah untuk menyebarkan pengajaran dan da’wah Islam SUDAH ADA SEBELUM ADANYA apa yang dilakukan dan diangkat oleh Maulana Ilyas Rah.

Kitab-kitab Ulama dulu bisa kita baca oleh kita, dan bahkan dibaca dan dipelajari juga oleh Maulana Ilyas Rah, itu terjadi karenakan Khuruj fisabilillah.

Dulu orang belajar itu melalui proses bertemu langsung dengan ulama-ulama, dan ulama-ulama sendiri banyak bertemu langsung dan datang langsung ke daerah-daerah lainnya untuk memberikan pengajaran dan da’wah Islam.

Bagaimana Islam bisa sampai ke Indonesia? Islam bisa sampai ke Indonesia, melalui KHURUJ FISABILILLAH.

Dengan banyaknya :

– penjajahan kepada kaum muslimin di seluruh belahan dunia
– berkembangan sarana komunikasi
– berkembangan budaya barat di kalangan ummat Islam

MAKA KHURUJ FISABILILLAH mulai berkurangan di kalangan ummat Islam.

Da’wah Islam itu untuk menguatkan Ummat Islam, dan da’wah Islam itu bukan hanya untuk satu kota saja, tetapi Da’wah Islam harus terjadi untuk SELURUH DUNIA/ALAM.

Inilah yang menjadikan pikiran dan kerisauan Maulana Ilyas Rah, maka dengan macam-macam aktifitas yang dilakukan, akhirnya beliau memutuskan untuk menjalankan program KHURUJ FISABILILLAH yang bisa diterima di seluruh dunia, dan harus dibangkitkan di MASJID-MASJID kaum muslimin.

Sehingga Khuruj Fisabilillah itu merupakan PART OF PROGRAM dari kerja da’wah Tabligh, karena masih ada aktifitas lainnya yaitu MAQOMI MASJID.

Sehingga kalau ada pikiran bahwa Khuruj Fisabilillah tidak ada di jaman sebelum maulana ilyas Rah, jelas merupakan yang keliru dalam memahami perjalanan sejarah ummat Islam.

Maulana Ilyas Rah merupakan ulama yang membangkitkan dan mewujudkan untuk bisa tersebar dari pola khuruj fisabilillah itu ke seluruh dunia. Dan sekarang TERBUKTI !!

Dan masih banyak lagi khuruj fisabilillah lainnya, yang ummat Islam sendiri kurang banyak memperhatikannya. Di situs http://mahadmadinah.wordpress.com/, terdapat bahasan khuruj fisabilillah yang luas.

mahadmadinah.wordpress.com
Mendidik Muslim Menjadi Para Alim dan Hafidz Quran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s