Kyai Uzairon Meninggal, Kyai Besar dari Temboro Wafat

Kyai Uzairon Meninggal Dunia

Berikut beberapa status KH. Arifin Ilham di facebook nya: Innaa Illaahi wa innaa ilaihi roojiuun telah pulang ke Rahmatullaahi malam mulia ini, saat menjadi Imam maghrib di mesjid, Syekh Uzairon Thoifur Abdillah, ulama bersahaja waro” kharismatik tablig, guru para juru da’wah, guru para penghafal Alqur”an, pimpinan pondok pesantren Al Fatah Tomboro Jawa Timur. Abang sangat mencintai beliau, abang kunjungi dan menginap di pesantren beliau, dan tidur di kamar sederhana beliau. Beliau pun memimpin musyawarah tablig di mesjid Az Zikra selama lima hari bersama abang di kamar mesjid Az Zikra. Abang menjadi saksi hidup beliau dihabiskan di jalan da’wah. Allahumma ya Allah rahmatilah almarhum dg ampunanMu, maafkan seluruh kesalahan almarhum, terimalah almarhum disisiMu dg derazat yang mulia, jadikanlah kuburan almarhum tercinta sebagai rowdhoh taman diantara taman SyurgaMu..aamiin. Foto saat ijtima’ bersama ayahanda tercinta syekh Udzairon sebelah kanan abang dan sebelah kiri abang DR Muslim dan DR Andi. Allahumma ya Allah farrihhu bijannatiKa naiim…aamiin.

kyai-uzairon-meninggal-dunia-wafat.jpg

SubhanAllah diantara kenangan terindah bersama guru tercinta syekh Uzairon Thoifur Abdillah. Beliau mengajak abang keliling pesantren Al Fatah Tomboro dg mobil hadiah dari murid beliau seorang insinyur ITB. Abang senang mengujungi beliau untuk menimba ilmu. Alhamdulillah diminta beliau tidur di kamar beliau pribadi, posisi kamar berhadapan dg mihrob Imam mesjid, di tempat yang mulia itulah beliau dipanggil Allah kemaren maghrib malam. Beliau pun dua kali datang dan i’tikaf lima hari di mesjid Az Zikra saat musyawarah tablig. Beliau guru yang bersahaja, rendah hati, kharismatik, saat datang masuk majlis semua ribuan jamaah langsung diam padahal beliau belum bicara. Beliau guru para juru da’wah, guru para penghafal guru dan seorang mursyid yang selalu mengajak zikir, subhanAllah. Sempat lemas menangis abang melangkah mesjid Az Zikra teringat saat almarhum mengajar, duduk, berjalan menuju rumah abang, makan dan tidur bersama. Demi Allah, arifin sangat mencintai beliau karena Engkau ya Allah, terimalah beliau disisiMu dg kedudukan yg mulia, rahmatilah beliau dg ampunanMu….aamiin. —

Kyai UzaironMeninggal Dunia - Kenangan bersama Arifin Ilham

Beberapa  komentar di Facebook mengenai Kyai Uzairon Meninggal:

Qadha Inkai Ganggawa Almarhum Romo Kiyai Uzeiron beliau memang kurang di kenal di penduduk bumi tapi insya Allah semua penduduk langit mengenalnya.

Dulu waktu pertemuan di Masamba.sul-sel kan panas matarhari terik sekali lalu beliau keluar dan tersenyum menatap ke langit maka seketika itu langit langsung mendung.
Subunallah.

Istirahat beliau itu cuma 1 jam saja selebihnya ia gunakan buat mengurus ummat.
Santri beliau sekitar 6 ribuan,Banyak dari thailand dan juga malaysia lain lagi yg sudah selesai hafitz.dan alimnya. Sudah banyak murid beliau yg jadi ulama.

Ya Allah Terimah ia di sisimu tempatkan ia bersama para anbiya,syuhada dan shiddiqin.

Allahumma aamiin

Ya Allah Karunaikanlah kepada kami Anak yang nantinya menjadi penerus beliau.

K.H Arifin Ilham sedang Makan berjamaah cara Rasulullah SAW

Ada  Beberapa SMS mengenai Kyai Uzairon Meninggal Dunia seperti di Bawah ini :
Assalamualaikum Wr Wb..
Innalillahi Waa inna ilaihi roojiun ..
Hari ini ummat muslim sangat bersedih Khusus nya rakyat indonesia..
Karna hari ini qta telah kehilangan Ulama’ sekaligus Syuro’ K.H Uzairon Pimpinan Pompes Al fatah Temboro..
Tolong shalat ghaib buat beliau..
Kirimkan yasin+al fatihah juga :'(..
Ya allah terimalah amal ibadah beliau ..
Amiinn..

Tak ada yang dapat kita kirimkan Selain Do’a, Semoga Segala Amal Ibadahnya di Terima di Sisi Allah SWT, dan di Golongkan Ahli Surga Tanpa Hisab. Selamat Jalan Pak Yaii….. Semoga Kami Pun Bisa Melanjutkan Usaha Nubuwwah Seperti Engkau, Istiqamah Hingga Akhir Usia Kami.

Beliau sempat memperdalam ilmu agama Islam di Mesir, sempat aktif sebagai Rais Syuriah PC NU cabang Magetan, dan sampai akhir hayatnya aktif sebagai Juru Dakwah dalam Jama’ah Tabligh.

Diantara nasehat-nasehat beliau seperti yang di tuturkan oleh Ust. Arifin Ilham adalah:

Siapa yg meremehkan sholat, sekedar sekedar sholat membiarkan belum khusyu tanpa usaha memperbaiki, mengulur ulur waktu sholat maka ia meremehkan Allah & Allahpun meremehkan keadaan dirinya.

Hamba Allah yg paling bahagia di muka bumi adalah hamba Allah yg baik sangka kpd Allah & baik sangka pada mahluk Allah.

Amal yg sungguh sungguh disertai doa sangat mustajaab.

Nabi Yunus ketika gagal dalam usaha da’wah, beliau tidak menyalahkan umatnya, tetapi beliau muhasabah diri dg bertaubat & minta ampun kepada Allah.

Kalau kalian sungguh2 taat kpd Allah, pasti hidup kalian baik, “Kalau kalian taat maka kalian dalam hidayah Allah” (QS 24:54), sebaliknya kalau kalian ma’siyat walaupun sukses, pasti akhirnya sangat menyesal” (QS 32:12).

SubhanAllah ternyata asal tikus dan manusia dari bahan yg sama, yaitu dari tanah, lalu apa yg disombongkan?
Jadilah hamba Allah yg hebat tawakkalnya kpd Allah, niscaya kalian akan menjadi “aqwannaasi” manusia yg paling kuat”, (QS 65:3)

Rasulullah mengingat atas ni’mat Allah yg Allah berikan kpd hamba, lalu hamba itu membaca “maa syaa Allah laa hawla wa laa quwwata illa billaahi”, maka Allah jaga ni’mat itu hambaNya.

Hamba Allah yg senang hati hidup dalam sunnah nabi maka banyak doa mustajab & pertolongan Allah yg ia terima
Jangan sekali2 membanggakan diri walau tampak hidup dlm berkah Allah.

Al Fatihah buat beliau … dan usahakan sholat ghoib bagi yang tidak bisa menghadiri penshalatan beliau

Seperti Kita Ketahui Bersama Almarhum adalah pimpinan pondok pesantren Al Fatah di Temboro, Yang Mencetak Hafidz-Hafidz Qur’an dan Alim ( Ahli Ilmu Agama ) Setiap Tahunnya. Beliau Aktif dan telah mewakafkan umurnya untuk Dakwah dan Tabligh, Hingga Hembusan Nafas Terakhirnya..

Berikut suasana pemakaman Kyai Uzairon Temboro

 Suasana Pemakaman KH. Uzairon Temboro

Bayan KH Uzairon

Berita tentang Kyai Uzairon Meninggal, KH Uzairon Wafat, KH Uzairon Meninggal Dunia  juga bisa dilihat di :

http://generasisalaf.wordpress.com/2014/07/22/kh-uzairon-thoifur-abdillah-wafat-ketika-mengimami-sholat-maghrib/

http://temborocity.blogspot.com/2014/07/berita-duka-dari-ponpes-al-fatah.html

http://aboutiskandar.blogspot.com/2014/07/kh-uzairon-meninggal-dunia.html

https://www.facebook.com/kh.muhammad.arifin.ilham

Post Terkait:

Cerita mereka yang mendapat Hidayah

Pengalaman Khuruj, Keluar di Jalan Allah, Dakwah Ilallah

Testimoni / Kata mereka tentang Jamaah Tabligh

Artis yang ikut Khuruj Jamaah Tabligh

Tamsil

Ulama yang ikut Khuruj

 

14 thoughts on “Kyai Uzairon Meninggal, Kyai Besar dari Temboro Wafat

  1. Pingback: Nasihat K. H. Muhammad Arifin Ilham setelah mendengar Bayan dari Syeh KH Uzairon Thoifur Abdullah, pimpinan pondok pesantren Al Fatah Temboro Magetan | Jamaah tabligh, Dakwah Tabligh, Jemaah Tabligh

  2. Pingback: Catatan Bayan Maghrib KH.Uzairan di Mesjid Azzikra oleh KH. Arifin Ilham | Jamaah tabligh, Dakwah Tabligh, Jemaah Tabligh

    • ya Allah terimalah amal ibadahnya
      dan saya akan selalu mengingat pesan beliau kepada saya saat saya memeluk beliau di saat saya di pulangkan bermakomi hidupkan dakwah di tempat tinggal saya.

  3. Ya Allah terimalah amal ibadah beliau,dan jadikan kami hambaMu yg bersyukur atas nikmat iman yg Engkau berikan,dan jangan Engkau biarkan kami lalai walau sesaat dlm mengingatMu..Amin ya Allah.

  4. ya alloh terimalah beliau di tempat terindah disisimu. karena beliau telah berikan kami sentuhan hati yang terindah dalam hidup kami, ya alloh kami sangat menyayangi nya, walaupun belum berjumpa, namun beliau sudah terlukis di benak hati hidayah kami…..

  5. Kami juga ikut PROMOSI

    Assalamualaikum
    Madu HerbalKhoiriyah, Memasarkan MADU HUTAN SUMATERA
    Siap melayani keseluruh pelosok negeri. Insyaallah
    Terbuka juga untuk reseller dan kerjasama. (Insyaallah)
    Harga MURAH & TERJANGKAU. ASLI 100%, HALAL 100%. Sudah terdaftar di DINKES

    Pemesanan dan Kerjasama Hub kami :
    Phone : 085216004869
    Email : maduherbalkhoiriyah@gmail.com
    PIN BBM : 7cc4a8d3 / Facebook Madu HerbalKhoiriyah

    Alamat : Prabumulih, SUMSEL, INDONESIA

Leave a comment