Fauzan Berjuang dalam kelumpuhan,( bersyukurlah shahabat-shahabat yang sehat ! )

fauzan-001.jpgSunday, February 24, 2008 at 8:48 PM Posted by Nexlaip Sahabat-sahabat sekalian, yang duduk di kursi roda namanya adalah Fauzan Ulil Abshar lahir pada tahun 1994, biasa dipanggil Ozan . Umurnya sekarang kurang lebih 13 tahun. Yang berdiri di sebelah fauzan namanya adalah Zulfa Ulil Azmi, dia adik Fauzan yang baru berusia 4 th. Mereka berdua berdomisili di Bekasi. Fauzan Ulil Abshar mengalami kelumpuhan disaat usianya menginjak sepuluh tahun, tepatnya pada tahun 2004. Berarti sebelumnya Fauzan sempat menjalani kehidupan sel ama 10 tahun dalam kondisi seperfauzan-002.jpgti l ayaknya anak – anak normal yang suka berlari – lari bercanda dengan temannya sam bil tertawa , berjalan kaki kemanapun dia ingin , bersepeda, berenang serta melaku kan berbagai aktifitas lainnya yang penuh semangat dan keceriaan .

Terbayang Bukan bagaimana kesedihan yang dirasakan Fauzan ? sedang asyiknya m enikmati masa – masa pertumbuhan ternyata Tiba – tiba harus mengalami kelumpuhan yang menyebabkan kakinya tidak mampu lagi digerakkan dan digunakan untuk beraktifitas seperti layaknya anak – anak yang lain. Membuat dia menjadi berbeda den gan teman – teman sebayanya . 3 tahun sudah Fauzan menjalani hidupnya sehari – hari diatas kursi roda. Semua ak tifitas yang dulu pernah dia lakukan tinggal lah kenangan, dan semua aktifitas orang lain yang tidak mengalami kelumpuhan sepertinya menjadi sebuah impian.

Mungkin seandaninya kenikmatan disaat kakinya masih bisa dipergunakan belumlah sempat dirasakan tentu rasanya tidaklah terlalu berat menjadi seperti sekarang ini. Secara Kejiwaan Fauzan adalah anak yang sama seperti layaknya kita di saat seumuran dengannya , bagaimana kita di saat berumur 13 tahun ? , kita sedang asyik beraktifitas dengan teman – teman sebaya kesana – kemari mengexplore dunia kecil kita dan sibuk mencari tahu setiap hal dan beraktifitas dengan energi yang besar, dengan bebasnya m elangkahkan kaki ini kemanapun kita inginkan, sedangkan Fauzan ? Mungkin dia harus berpikir dua k ali untuk ber buat hal ya ng sam a dengan k ita.

fauzan-004.jpgPada saat difoto fauzan sedang menangis karena tiba tiba kakinya terasa begitu sakit, adiknya menatap dengan iba sementara ibundanya memegangi kaki fauzan sambil sesekali menyeka air mata yang menetes. Fauzan bilang mudah2 an teman teman yang melihat keadaan fauzan bisa lebih bersyukur dan yang bersedih bisa hilang kesedihan nya. Semoga Allah membalas setiap kesabaran Fauzan.

29 thoughts on “Fauzan Berjuang dalam kelumpuhan,( bersyukurlah shahabat-shahabat yang sehat ! )

  1. kasian sekali
    memangnya fauzan terkena penyakit apa???
    apa tdk bs disembuhkan secara medis?

    syarafnya mengalami pengenduran, belum bisa ditangani cha, tapi mudah2 an aja bisa sembuh

  2. Postingan yang bagus, kita memang harus banyak bersyukur, walaupun kita memiliki kekurangan bersabarlah dan berjuanglah serta ikhlas, Pasti Alloh SWT mempunyai Rencana Indah untuk kita yang belum kita mengerti. “Keajaiban itu ada”,jadi harus semangaaat

    iya frid, mudah2 an kita senantiasa diberikan rasa syukur dan semangat

  3. Ane sedang merasa kosong dan sakit secara ruhani… alhamdulillah, post ini menyegarkan saya. Mudah-mudahan Ozan cepet sembuh… Ane doain.😥
    Ane jadi inget adik sepupu ane yang kena folio dari umur 2 taon, sekarang sudah dewasa. Cantik buanget.. tafi tetep seperti bayi, gak bisa jalan, gak bisa bicara… Allah ya Kariim.😥

    mudah2 an kita semua selalu diberi hikmah dan kebijaksanaan dan bisa saling ingat mengingatkan

  4. subhanallah….”Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan??”….terimakasih atas pencerahan iman..semoga kita termasuk golongan manusia yg bersyukur..amiiiin

    semoga kita semua termasuk golongan yang bersyukur……

  5. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (QS. Al Baqarah:155)
    (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. (QS. Al Baqarah:156)

  6. asalamulekum…

    wah jadi terharu neh? hikzzz… apalah daya tangan terlalu pendek tuk berjabat, daya tak cukup tuk menolong, hanya haturan doa yg tulus yg mampu kuucapkan “Smoga senantiasa diberikan kesabaran, karna tak mungkin Tuhan Allah SWT memberikan cobaan pada hambanya diluar kemampuannya” semua pasti ada hikmahnya…

    bersyukurlah manusia, masih ada manusia lain yg peduli akan sesamanya, insya Allah senantiasa dilimpahkan rahmat dan kesabaran olehNya… Amin…

    wasalamulekum…

    Semoga kita bisa saling ingat mengingatkan terus ya maas

  7. Ya Allah, jadikanlah Fauzan menjadi anak yang Sholih dan Sabar dalam hidupnya.

    semoga Allah menjadikan juga kita, anak kita dan semuanya menjadi sholih dan sabar……..

  8. itulah arti sykur harus senantiasa diejawantahkan. syukur bukan sekedar kalimat alhamdulillah saja, namun dengan prilaku adalah yang pelengkapnya. untuk fauzan, semoga senanatiasa tabah. fashbir shobron jamiila, begitu kata Al Qur’an. semoga kita bisa mengambil pelajaran. salam kenal.
    silahkan masuk ke ranah politik, biar labih tahu so lebih selamat (bukan begitu?)

    insya Allah, bagi – bagi deh biar ga semua masuk ke politik, yang sudah pernah ngasih tau yang belum pernah……

  9. “kita bisa mengambil hikmah dalam diri fauzan dimana ia begitu tabah dan sabar menerima cobaannya.dan semangatnya………..”
    salam kenal dari aku.
    oh.iya aku link blognya..ya?

    insya Allah dg senang hati

  10. Ya Allah.. semoga Fauzan diberi kesembuhan seperti sedia kala.. dan buat kita smua selalu di berikan rasa nikmat dan bersyukur atas kesehatan dan keselamatan badan ..amin!

    Aammiin

  11. semoga Fauzan sekeluarga diberi ketabahan. insya allah orang2 seperti fauzan yang mendapat berkah dari Alloh,yang lebih dicintai karena kesabarannya. daripada kebanyakan kita yg normal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s