Ada apa dengan blog Harapan Diri | Pencerahan ?

Sebuah pesan masuk di shoutbox saya dua hari yang lalu dari shahabat saya landy akbar pemilik blog harapan diri.blogspot.com | pencerahan,

Landy : Assalamualaikum , Adiet blog gw kok tiba2 hilang kenapa ya??? kesalan 404.

Wah, ada masalah rupanya….. saya coba langsung masuk ke sana dan ternyata benar bahwa blognya tidak tampil seperti biasanya yang diawali dengan kemunculan header tangan yang sedang menadahkan air hujan.pencerahan

Ada apa ini ?

Saya coba log in dengan usernamenya tapi ternyata disuruh verifikasi email, saya ikuti tapi tetap belum membuahkan hasil. Sejauh ini yang baru saya tangkap ada yang berusaha masuk dengan id: tritunggal.

Sampai sekarang saya dan landy masih berusaha membuka blog itu entah bagaimana caranya, mungkin diantara pembaca ada yang bisa bantu? karena didalamnya terdapat kurang lebih 400 postingan hasil karya landy……..

kalau ada yang tau harap bisa menghubungi nexlaip@gmail.com atau tinggalkan pesan maupun commentar….urgent

terima kasih atas perhatiannya

beberapa hari kemudian giliran blog saya http://nexlaip.blogspot.com kena imbasnya, ikut2an tidak bisa dibuka. Alhamdulillah tidak lama setelah kejadian yang menimpa harapan diri saya langsung backup blog saya dengan cara import dari wordpress. Jadilah sekarang nexlaip dengan tampilan berbeda di nexlaip.wordpress.com dan newnexlaip.blogspot.com

nexter.jpg

Kenapa ini bisa terjadi? beberapa bilang blog saya dan harapan diri dianggap spam, diberitahu pula kalau di bagian atas blogspot itu ada yang namanya flag jadi kalau oleh pengunjung flag itu di tekan maka akan ada tindakan dari blogspot untuk menghapus content kita bahkan profile kita.

Hati2 dan cepat backup blog anda sebelum terlambat !

20 thoughts on “Ada apa dengan blog Harapan Diri | Pencerahan ?

  1. teman saya di bangdhika.blogspot.co juga tiba-tiba hilang dan sampai sekarang belom ada solusinya. menurut ybs sih, blognya dianggap spam. tapi berhubung saya sama sekali buta dengan TI, jadi maaf nggak bisa kasih solusi. sekedar meningatkan, kalo tulisan kita memang kita harapkan jangan sampai hilang, dibikin bekapannya aja…

    isnuansa

  2. Ass.wr.wb.

    gw juga bingung, ternyata kasus landy bukan yg pertama, sudah banyak para bloger yang ngalamin hal serupa…

    kayaknya harus dikonsultasikan ama yang ahli, dan mungkin ada baiknya dikasih back up kali yah, biar gak hilang gt aja tulisannya, kan sayang udah 400 postingan, sebuah rekor juga tuh..!!

  3. Wah…. jadi blogspotnya bukan ditutup sama Landy sendiri? Oalah…. gawat dong klo banyak kasus kaya gini…. bener tuh hrs dibuat back-up nya. Sayang sekali tulisan Landy yg bagus2 ilang begitu aja

  4. Asl…namanya kita numpang ama kapal orang..ya gitulah resikonya…(musti kita backup) blog saya jg hilang tuh. dua indikasi ajah…, pertama karna blog Islami jadi banyak yg usil. kedua sengaja dihapus ama punya kapal.(positing thinking)

  5. wah…gaswat nih…secara mang dr sebulan yg lalu mau sign ini ke blogger susah banget, mau posting juga gagal terus… jangan2 besok blog saya lagi yg berpulang keRahmatullah…
    mmmmmhhhh …

  6. Ass.Alhamdulillah ada back-up-nya…sy sedih mas Adiet ketika tahu blog mas menghilang, karna banyak pelajaran yg bisa dipetik dari sana….keep spirit…ini blog baru sy, karna sy juga kehilangan blog..tapi kasusnya beda….ehe..he..

  7. Saya pernah dengar blogspot “suka masalah”, dan disarankan wordpress saja.
    Tapi bener juga, wordpress pun sebaiknya dibackup, gimana caranya ya…

  8. hehehe pantesan ku jalan kesana gak ketemu ternyata ngungsi heheheh. gini nih, sebelum kejadian nih mas…piye caranya ng back up ke worpress atau tempat lain? tengkyu mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s