Sebuah Pelajaran

Sebuah Pelajaran baik diberikan kepada saya, bahwa kehati – hatian dalam setiap ucapan, perbuatan maupun tulisan memang diperlukan. Sikap kita kepada siapapun haruslah sikap terbaik yang bisa kita berikan sebagaimana sikap terbaik yang kita inginkan dari orang lain untuk diri kita.

Kata – kata ataupun tulisan yang santun, baik dan bersahabat sudah pasti akan memberikan efek balik yang baik pula…………….demikian sebaliknya.

Pelajaran tentang kebaikan terkadang datang dari sesuatu yang tidak menyenangkan, sesuatu yang kita anggap tidak baik buat kita terkadang malah mendatangkan kebaikan buat kita, mendatangkan pelajaran yang berharga.

Kesalahan kita bukanlah awal dari kehancuran seandainya kita mau menyadari kesalahan tersebut dan berniat untuk memperbaikinya. Bersungguh – sungguh dalam penyesalan dan diiringi dengan perbuatan – perbuatan baik mudah2an bisa menjadi penghapus kesalahan kita.

Kepada semua orang yang pernah berhubungan dengan saya yang sudah lama maupun baru kenal, mohon maaf lahir dan bathin apabila ada kesalahan yang sudah sempat saya lakukan kepada anda semua baik yang saya sengaja dan sadar maupun yang saya tidak sadari bahwa apa yang saya lakukan sudah melukai hati saudara – saudara.

Mudah – mudahan Allah pun mengampuni dosa – dosa kita dan membimbing kita ke jalan yang diridhoinya.

Kalau ada yang benar datang sepenuhnya dari Allah SWT kalau ada salah berasal dari saya yang lemah.

One thought on “Sebuah Pelajaran

  1. Ya yang sabar ya , semua ada hikmahnya, jangan pernah anggap serius di dunia maya, karena dunia yang sebenarnya adalah di dunia nyata, dunia maya hanyalah selingan, bukan tujuan.

Leave a Reply

