PERKARA YANG PALING PENTING ADALAH IMAN ( BAGIAN PERTAMA )

Perkara yang paling penting dalam hidup dan kehidupan manusia adalah iman. Manusia bernilai dihadapan Allah SWT apabila memiliki iman di dalam hatinya, walaupun dia orang miskin dan melarat atau sengsara tapi memiliki iman maka dia adalah lebih baik dari dunia dan segala isinya. Suatu saat Allah SWT akan menghancurkan bumi ini tapi orang yang memiliki iman walau hanya sebesar dzarrah dan berusaha menyempurnakan akan dimuliakan oleh Allah SWT dan akan diberikan surga yang luasnya sepuluh kali dunia.

Segala seuatu dihadapan yang Maha Besar akan bernilai besar. Iman bernilai besar dihadapan Allah SWT., begitu juga dosa kecil yang kita anggap remeh adalah besar dihadapan Allah SWT. Demikian besarnya nilai iman, sehingga syetan kadangkala lebih tahunilai iman disbanding manusia itu sendiri. Yang selalu di usahakan oleh syetan setiap saat adalah bagaimana mencuri iman seseorang. Syetan tidak pernah berusaha mencuri harta, kendaraan, rumah atau anak istri kita. Sekalipun diberikan kepada syetan, dia tidak berminat. Sementara manusia sibuk setiap saat berusaha mendapatkan benda benda itu , sehingga lupa berusaha menyempurnakan iman yang diinginkan Allah SWT dan Rasul-Nya.

Sumber kejayaan manusia di dunia dan akhirat terletak pada sejauh mana ia menyempurnakan imannya. Bila kelak ia datang menemui Allah SWT tanpa membawa harta, jabatan, pangkat dan sebagainya maka Allah SWT tidak akan murka, tetapi apabila manusia kembali tidak membawa iman yan sempurna maka Allah SWT akan murka……………

>>Bersambung besok hari

DIAMBIL DARI BUKU
UST. MUSTHAFA SAYANI
MUDZAKARAH IMAN DAN AMAL SHALIH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s