Perjalanan

:)) Assalamualaikum, Alhamdulillah Allah telah pertemukan kita di dunia maya ini, senang bertemu dengan anda saudara seagama dan seiman. Allah lah yang menggerakan matahari, bulan, planet, berputar seperti jamaah haji yang berputar mengelilingi ka’bah demikian juga da’wah yang terus berputar diseluruh dunia dari negara ke negara, kota ke kota , desa ke desa, lorong ke lorong, pintu ke pintu menyampaikan kalimat la ilah ha ilallaah muhammadurasulullaah, menyampaikan pentingnya iman yakin kepada Allah dan amal sholeh, berssilaturahmi saling memberi semangat dan menghidupkan persaudaraan dalam islam dan iman, menghidupkan masjid dengan mengorbankan harta, waktu kesenangan pribadi, dan tenaga bahkan jiwa.

Kehidupan di dunia ini hanya sementara tidak ada yang tau pasti kapan dan dimana serta sedang apa saat kita mati. Masalah kematian dirahasiakan oleh Allah tapi persiapan dan apa saja yg perlu dibawa untuk bekal diakhirat ini Allah beri tahu, bukan masalah lama atau cepat kita hidup didunia ini tapi bagaimana kita hidup didunia ini agar sukses di dunia, di kubur, di padang mashyar hingga sampai ke jannah.

Kesuksesan hidup umat manusia ini hanya ada dalam agama yang sempurna, mengikuti perintah Allah dan sunnah Rasulullah, dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah. Bagaimana mengeluarkan kebesaran dan keyakina kita kepada selain Allah dan memasukan keyakinan dan kebesaran Allah kedalam hati kita. Saudaraku, asbab itu adalah sunnah tapi yakin kepada asbab adalah salah, sahabat disuruh mengikat untanya sebelum di tinggalkan setelah itu tawakal tidak meyakini bahwa dengan mengikat itu untanya tidak akan hilang tapi dia yakin bahwa Allah yang akan menjaga.

Seringkali ditemukan dalam setiap perjalan khuruj betapa senang sekali saudara 2 muslim ini dikunjungi apalagi di daerah minoritas sehingga mereka merasa dan menyaksikan betapa besarnya islam ini dan kuat dan betapa diperhatikannya mereka, seperti dua orang yang saling bertemu dan berpisah karena Allah, bagaimana dalam setiap perjalan kita bisa berjumpa dengan para ulama dan ahli ibadah di tempat yang kita kunjungi, para ustadz dan hafiz, kita saling mendoakan dan memberi semangat, betapa indah islam ini.

Betapa banyak pemuda yang kering akan iman dalam hatinya dan mereka menunggu karena kelemahannya ada orang yang mau mengunjunginya dan mengingatkannya akan Allah dan akhirat, ada juga yg sudah lama ingin keluar dari kemaksiatan tapi bingung harus kemana dan bertemu siapa yg ikhlas dan penuh kasih sayang membimbing dan merangkul mereka dan menjadi teman pengganti apabila mereka keluar dari perkumpulan judinya atau perkumpulan kejahatan lainnya, mereka secara tidak langsung menanti teman 2 yang dari berbagai suku bangsa yang peduli dan rela serta ikhlas mengorbankan harta dan waktu serta diri mereka untuk berjumpa dengan mereka.

Insya Allah dengan ijin Allah kita semua bisa berjumpa nanti. Kita niatkan hati kita. Allah mampu menjalankan hamba2nya, hal yang sangat mudah bagi Allah yang juga menjalankan seluruh alam semesta ini.:)

2 thoughts on “Perjalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s